Divaksin Tahap Kedua, Wakil Wali Kota Merasa Tetap Prima: Sehat Saja

Ayat-Cahyadi11.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Proses penyuntikan vaksin Sinovac tahap kedua berlangsung hari ini, Kamis 28 Januari 2021. Bertempat di RSD Madani Kota Pekanbaru.

 

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menjadi yang pertama disuntik vaksin dosis kedua. Ia datang langsung menjalani screening dari petugas kesehatan dan langsung disuntik vaksin usai diperiksa tensi.

 

Ayat mengaku mengikuti tahapan seperti pemberian vaksin dosis pertama. Ia mendaftarkan diri dengan menyertakan kartu telah divaksin Covid-19. Selanjutnya pengukuran tensi atau tekanan darah dan juga menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

 

"Setelah ready semua baru divaksin. Alhamdulillah sudah dilakukan vaksin kedua, smpai saat ini tidak ada reaksi lain. Sehat saja," ujarnya jalani suntik vaksin.


 

Ayat berujar bahwa dirinya tidak mengalami gejala serius usai suntik vaksin pertama. Ia mengaku kondisinya baik usai suntik perdana. Meskipun saat pemberian vaksin pertama ia sempat tertunda lantaran tensinya tinggi.

 

Ayat sebelumnya menjalani suntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Rejosari pada 14 Januari 2021 lalu. Ia suntik vaksin bersama sembilan unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat.

 

Politisi PKS ini mengaku dirinya tidak mengalami kendala di tahap kedua. Saat itu ia mengaku hanya mengantuk. "Setelah vaksin tetap menjalani rapat dan aktivitas lainnya," ujarnya.

 

 

Pada tahap vaksinasi kedua ini, sepuluh orang bakal jalani suntik vaksin Covid-19 di RSD Madani. Mereka unsur pemerintah daerah, Forkopimda dan tokoh masyarakat di Kota Pekanbaru.