Siap-siap Divaksin, Pekanbaru Kembali Terima Jatah 11.360 Dosis Vaksin

firdaus-vaksin.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menerima 11.360 dosis vaksin jenis Sinovac dari Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau. Jumlah itu telah memenuhi kuota vaksin untuk Pekanbaru.

 

"Jadi hari ini masuk lagi 11.360 dosis," ungkap Kepala Diskes Pekanbaru Muhammad Noer, Senin 25 Januari 2021.

 

Noer mengatakan, dengan tambahan 11.360 dosis tersebut, maka total vaksin yang diterima kota sudah mencapai 22.400 dosis. "Karena tahap awal kita sudah terima sebanyak 11.040 dosis," ungkapnya.

 

Menurutnya, vaksinasi tahap awal sendiri hingga kini sudah terdata sebanyak 1.154 tenaga kesehatan (nakes). Mereka yang bertugas di fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun non pemerintah telah disuntik vaksin.

 

"Proses vaksinasi ini masih terus berlanjut," ujarnya.


 

Informasi sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan untuk penyuntikan vaksin tahap kedua pihaknya mulai mendistribusikan ke tiga kabupaten/kota yakni Pekanbaru, Pelalawan dan Kampar.

 

Pendistribusian vaksin guna melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua bagi peserta yang telah dilakukan vaksinasi tahap pertama.

 

 

Mimi menyebut bahwa penyuntikan vaksin tahap kedua bagi tokoh masyarakat, pemerintah dan tenaga kesehatan di Riau ditargetkan selesai pada bulan Februari.