Ketum AMSI Ingatkan Anggota Rangkul Komunitas Siber

Konferwil-II-Amsi-Riau.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) II, Selasa 26 Januari 2021 di Hotel Premier, Pekanbaru.

Gubernur Riau dalam sambutannya via zoom, mengucapkan selamat kepada AMSI Riau yang menggelar Konferwil, dia berharap AMSI Riau terus berbenah dan memberikan sumbangsih lebih besar untuk kemajuan Riau.

"Selamat pada AMSI Riau yang gelar Konferwil, teruslah menyajikan informasi bermanfaat dan memajukan pembangunan daerah," kata Gubri Syamsuar.

Sementara pada kesempatan tersebut, Ketua Umum AMSI Riau, Wenseslaus Manggut saat membuka Konferwil AMSI Riau ke II dalam arahannya via zoom mengatakan, secara organisasi, AMSI sudah terlihat.

"Organisasi kita perlahan kelihatan. Sudah perlahan profesional dari sisi administrasi. Tren di semua wilayah ada yang cepat dan ada yang lambat," kata Wanseslaus.


Tambah dia, media di daerah harus merangkul semua stakeholder, apalagi AMSI yang sehari-hari bergelut di dunia siber harus memahani dan merangkul siapa saja yang fokus dan terlibat dalam dunia siber.

"Bisnis kita dalam ekosistem digital. Kita hidup di komunitas siber, kita tidak hidup sendiri. Jika kita memposisikan diri bagian dari komunitas siber ini, maka kita akan berkembang," papar dia.

Dalam agenda Konferwil ini, selain laporan pertanggungjawab dari pengurus periode sebelumnya, juga untuk pemilihan ketua baru.

 

Seperti diketahui, media siber yang tergabung dalam AMSI Riau yakni, Riau1.com, Riauterkini.com, Halloriau.com, Goriau.com, Utusanriau.co, Potretnews.com, Antara.com, Cakaplah.com, Riaupos.co, Riauonlien.co.id, Tribune Pekanbaru.com, dan Bertuahpos.com.