Finishing Islamic Centre, Pemko Pekanbaru Gelontorkan Rp 30 Miliar

islamic.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Proses pembangunan Islamic Centre Pekanbaru berlanjut tahun 2021 ini. Anggaran untuk kelanjutan pembangunan Islamic Centre mencapai Rp 30 Miliar.

 

Pantauan riauonline.co.id, mayoritas fisik masjid Islamic Centre sudah tuntas akhir tahun 2020. Bangunan fisik Islamic Centre berdiri dalam areal Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

 

Masjid tersebut memiliki kubah warna kuning. Posisinya ada di bagian atas bangunan berlantai tiga itu. Di bagian depannya terdapat undakan bagi para jemaah. Fisik masjid terbuka di sejumlah sisi.

 

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah mengatakan, proses pembangunannya sudah dua kali penganggaran. Ia menyebut fisik masjid di areal Islamic Centre sudah tuntas.

 

"Saat ini dalam tahap finishing untuk beroperasinya masjid Islamic Centre," terangnya, Kamis 21 Januari 2021.


 

Pemerintah kota menganggarkan kembali tahun ini untuk penyempurnaan fisik dari masjid tersebut. Ia menargetkan akhir tahun 2021 masjid sudah berfungsi.

 

Pihaknya menargetkan tahun ini proses pembangunan fisik masjid tersebut sudah tuntas. Ia menyebut saat ini sedang proses administrasi untuk lelang.

 

"Rencana kontraknya sebelum bulan Desember tahun ini selesai, insyaAllah tahun ini bisa difungsikan," ujarnya. 

 

Pembangunan Islamic Centre ini sudah berlangsung sejak tahun 2017 silam. Pembangunan diawali dengan pembangunan tiang pancang. 

 

 

 

Tahun 2019 fokus membangun pondasi hingga menelan anggaran Rp 40 miliar.

Dana ini untuk pembangunan struktur hingga bagian atas Islamic Centre. Kemudian tahun 2020 anggaran pembangunan mencapai Rp 29 Miliar.