Vaksinasi Perdana Sukses, Diskes Riau Persiapkan Penyuntikan Kedua

vaksinasi-perdana-di-Riau5.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan setelah disuntik vaksin Covid-19 perdana pada Kamis, 14 Januari 2021, maka 14 hari setelahnya akan dilakukan penyuntikan vaksin tahap kedua pada Rabu, 27 Januari 2021. 

 

Ia pun sedang melakukan persiapan untuk melaksanakan vaksinasi kedua tersebut. 

 

"Masih kita bicarakan, yang penting tanggal 27 Januari 2021 itu harus dilakukan penyuntikan kedua," tegas Mimi Yuliani Nazir, kepada RIAUONLINE, Rabu, 20 Januari 2021, saat dijumpai di Kantor Gubernur Riau. 

 

Kata Mimi, melanjutkan jika nanti tahap dua penyuntikan dosis vaksin Covid-19 selesai, maka akan dilakukan untuk masyarakat pada bulan April. 

 


"Iya udah selesai, kan cuman dua kali dosis vaksin, kan tenaga kesehatan, tenaga (pejabat) publik, dan masyarakat untuk di bulan April," pungkasnya.

 

Seperti diketahui, total sudah ada 789 tenaga kesehatan, tokoh masyarakat yang disuntik vaksin Covid-19 di Provinsi Riau. 

 

Meliputi Kota Pekanbaru ada 346 orang, Kabupaten Pelalawan ada 198 orang, dan Kabupaten Kampar ada 245 orang. 

 

Sementara itu, untuk pendistribusi vaksin Covid-19 sudah dilakukan di enam Kabupaten Kota se-Riau dengan total lebih dari 42.000 dosis vaksin. 

 

Meliputi Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Pelalawan menjadi daerah pertama yang menerima pendistribusian vaksin Covid-19. 

 

 

Kemudian, disusul pada pendistribusian vaksin Covid-19 tahap dua yaitu Kabupaten Siak, Kuansing dan Bengkalis.