Gaji Anggota DPRD PKS Dipotong Bantu Korban Bencana, Ini Kata Hamdani

Hamdani13.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Awal tahun 2021, berbagai bencana menimpa Indonesia. Terkait hal ini, Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) menginstruksikan kepada seluruh anggota dewan dari fraksi PKS untuk memotong gajinya demi membantu korban bencana. 

 

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mengatakan, pihaknya memang mendapatkan informasi tersebut dan kini ia menunggu intruksi resminya dari DPP PKS. Ia mengaku fraksi PKS DPRD Kota Pekanbaru siap melaksanakan instruksi tersebut dan memotong gaji bulan Januari ini. 

 

"Kami siap melaksanakanya dan memotong gaji bulan Januari ini," katanya kepada wartawan. 

 

Lebih lanjut, Hamdani mengatakan, selain membantu korban bencana di daerah lain, pihaknya juga membantu Kota Pekanbaru yang juga tengah mengalami beberapa permasalahan yang mesti diatasi segera. Seperti soal sampah dan banjir. 


 

"Secara kepartaian, PKS juga sudah membantu pemerintah menuntaskan masalah sampah di Kota Pekanbaru ini dengan mengerahkan mobil-mobil pick up untuk mengangkut sampah," ujarnya. 

 

Selain itu, dikutip dari situs resmi PKS, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR RI Jazuli Juwaini menuturkan PKS menginstruksikan seluruh anggotanya secara nasional, dari DPR hingga DPRD memberikan bantuan kepada korban bencana di berbagai wilayah seperti di Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi khususnya di Majene dan Manado, serta di beberapa lain di Jawa dan Sumatra.

 

Adapun bantuan tersebut, salah satunya dengan pemotongan gaji bulan Januari anggota Fraksi PKS. 

 

 

"Bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia menjadi perhatian dan keprihatinan mendalam Fraksi PKS DPR. Untuk itu sebagaimana yang telah berulang kali kami lakukan, Fraksi PKS kembali melakukan aksi peduli korban bencana dengan memotong gaji sebagai wakil rakyat," jelas Jazuli.