SKK Migas-PT CPI Bantu Anggota Pramuka Terdampak Covid-19

bantuan-covid-pramuka.jpg
(lukman)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - SKK Migas dan PT Chevron Pacific Indonesia menyerahkan bantuan berupa perlengkapan belajar bagi anggota pramuka yang terdampak Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan langsung melalui Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau, Selasa 19 Januari 2021 siang.

Perwakilan SKK Migas, Yakin Jhonson mengatakan, bantuan berupa perlengkapan belajar sebanyak 150 paket tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi anggota pramuka sehingga memberi motivasi kepada anggota pramuka yang sedang belajar di masa pandemi.

"Mudah-mudahan ini bisa memotivasi adik-adik kita yang sedang belajar di masa pandemi. Sekaligus menguatkan ekstra kurikuler kepramukaan yang menanamkan nilai-nilai kepemimpinan dan kemandirian. Sehingga kegiatan kepramukaan menjadi bagian yang bisa memberikan nilai pendidikan yang positif untuk bekal adik-adik Pramuka kedepan,” ujar Yanin.


Senada dengannya, Goverment Specialist PT CPI, Irwan Gaharu mengakui selama pandemi Covid-19 berlangsung, sangat berdampak kepada masyarakat dari segi sosial dan ekonomi. Sehingga pihaknya berupaya untuk saling bersinergi dan saling membantu.

"PT CPI berupaya bersinergi dengan stakeholder kami dalam hal ini khususnya anggota Pramuka dari Kwarda Gerakan Pramuka Riau. Semoga bantuan ini memberikan manfaat," tutur Irwan.

Sementara itu Ketua Kwarda Riau HM Azaly Djohan mengaku sangat bangga atas bantuan yang diberikan oleh SKK Migas bersama PT Chevron Pacific Indonesia. Menurutnya bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada anggota pramuka yang berhak.

“Insya Allah bantuan yang kami terima ini akan disampaikan kepada anggota Pramuka yang berhak menerimanya. Terimakasih kami ucapkan kepada SKK Migas dan PT CPI," kata Azaly Djohan.