Kompol Emil Rela Sisihkan Gaji untuk Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi

Warung-Berbagi3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sikap Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polresta Pekanbaru, Kompol Emil Eka Putra patut ditiru dan dicontoh bagi orang-orang yang memiliki rejeki lebih dan memberikan kepada orang yang kurang mampu, apalagi di tengah wabah Covid-19.

 

Kompol Emil mendirikan sebuah warung kecil yang diberi nama "Warung Berbagi" di Bundaran Keris, Pekanbaru yang diadakan setiap hari Selasa dan Jumat Pukul 07.00 - 09.00 WIB dengan Slogan Makan Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya, Tak Bayar Tak Apa.

 

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Kompol Emil dengan menyisihkan uang pribadi.

 

Namun, seiring berjalan waktu banyak juga rekan-rekan kepolisian yang ikut menyumbangkan sebagian rezkinya untuk kegiatan ini. Baik berupa uang atau berupa makanan jadi.

 

"Muncul ide Warung Berbagi ini sejak bulan Juni 2020. Ini gratis dalam rangka membantu masyarakat khususnya di Pekanbaru di tengah pandemi Covid-19," ucap Emil kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 19 Januari 2021.


 

Lebih lanjut, Emil menyebutkan, ada syarat yang wajib dipenuhi masyarakat sebelum menikmati paket makanan dan minuman yang gratis disediakan, yakni tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

"Jadi, kalau di Warung Berbagi ini, wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Jika tidak, maka tidak boleh makan disini," terang Emil.

 

Emil juga menegaskan, Warung Berbagi disiapkan untuk siapa saja, jadi jika ingin datang silahkan datang ke Bundaran Keris, Pekanbaru.

 

 

"Siapa saja boleh datang. Tidak hanya untuk masyarakat tidak mampu saja, yang mampu juga boleh datang memesan," pungkasnya.