Agung: Wali Kota Firdaus Tak Pernah Turun Melihat Kondisi Sampah

TPS-Pasar-Pagi-Arengka6.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Agung Nugroho menilai Wali Kota Pekanbaru, Firdaus terkesan tidak peduli dengan permasalahan sampah di kota Pekanbaru. Padahal persoalan sampah semakin parah dan belum ada solusi hingga saat ini.

Agung menyebut, wali kota belum melihat kondisi terkini sampah yang kian menumpuk ataupun mengawasi bawahannya secara langsung.

"Bahkan sampai saat ini kita belum ada mendengar Wali kota turun melihat kondisi terkini atau pun mengawasi bawahannya secara langsung," ujar Agung, Selasa, 19 Januari 2021.

Agung meminta Wali kota Pekanbaru segera menyelesaikan permasalahan sampah di Pekanbaru sebab saat ini masyarakat Pekanbaru masih dipusingkan dengan permasalahan Covid-19.


"Jadi sekali lagi kami minta Wali kota Pekanbaru agar serius untuk mengurusi kota ini. Jangan setengah-setengah, Ini wabah Covid-19 belum usai, ada lagi wabah sampah," tegas Agung.

Agung menyebut, saat ini masyarakat membutuhkan solusi kongkrit dan cepat sebab masalah sampah kian membesar di musim hujan seperti sekarang.

Permintaan Pemko untuk tidak membuang sampah sembarangan disebut Agung bukanlah solusi sebab masyarakat sendiri pun bingung harus ke mana membuang sampah karena angkutan sampah tak beroperasi maksimal.

"Kalau dibilang warga jangan buang sampah sembarangan, pertanyaannya satu. Ke mana warga harus buang sampah ketika angkutan sampah tidak beroperasi maksimal?"