Liga 2 Terhenti, Curva Nord Rindu PSPS Berkompetisi

curvanord.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hampir sepuluh bulan gelaran sepakbola Indonesia terkhusus kompetisi liga sudah terhenti sebab pandemi Covid-19. Liga 1 dan Liga 2 yang sempat digulirkan beberapa pekan diputus tanpa kejelasan.

Tak hanya pemain dan klub, elemen lain yang tentu merasakan kerinduan akan kompetisi di lapangan adalah suporter klub. Hal inilah yang dirasakan benar oleh Curva Nord 1955, salah satu suporter PSPS Riau.

"kita rindu kompetisi berjalan seperti biasa, kita rindu merasakan lagi atmosfir laga di stadion baik di Pekanbaru maupun di luar," ujar pentolan Curva Nord, Isan Bomex, Sabtu 16 Desember 2021.

Meski saat ini tidak ada kejelasan kapan kompetisi akan kembali bergulir, termasuk apakah pertandingan akan dapat disaksikan langsung, Curva Nord sebisa mungkin tetap menjaga soliditas Brigata dan Briganita.

Sejumlah kegiatan sosial dan kopi darat dilakuan oleh Curva Nord sebagai obat kerinduan akan atmosfir dukungan terhadap PSPS Riau.


"Untuk sementara tidak ada kompetisi, kita tetap silaturahmi, adakan kopdar, bikin kompetisi seperti mural-mural ini. Biar kedepan kegiatan kita bisa berjalan sesuai kesepakatan bersama. Terpenting kita tetap bergerak," jelas Isan.

Isan menyebut sebagai penikmat sepak bola, hasrat untuk kembali menonton laga dan mendukung tim kebanggaannya yakni PSPS Riau kian kuat dan ia yakin hal ini pula dirasakan setiap penikmat bola di Indonesia saat ini.

"Harapan kita semoga Covid-19 segera usai kita sebagai penikmat bola bisa mendukung tim kebanggaan di kotanya masing-masing," tutup Isan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga berencana kembali menggulirkan kompetisi pada Februari mendatang. Namun hingga saat ini masih terhambat sebab belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian dan juga satgas Covid-19.

Sejumlah isu beredar bahwa mayoritas klub liga 1 dan Liga 2 menyepakati agar kompetisi musim 2020 dibatalkan dan langsung menggelar ulang kompetisi liga 2021.