Jelang Sekolah Tatap Muka, Disdik Koordinasi Dengan Satgas Covid-19

Belajar-tatap-muka11.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Terkait rencana memulai proses sekolah tatap muka (STM), Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, masih terus berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru. Sekolah tatap muka, rencananya dimulai pada akhir Januari 2021 ini.

Namun, hal tersebut masih menunggu hasil rapat bersama tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pekanbaru. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Ahad 17 Januari 2021.

Menurutnya, pemetaan wilayah sebaran Covid-19 di Pekanbaru hingga saat ini telah rampung. Dalam pemetaan Kota Pekanbaru masih berada pada zona kuning. Kemudian pada pelaksanaan sekolah tatap muka tersebut ditentukan per kecamatan untuk jumlah pertemuan sekolah tatap muka dalam satu pekan.


"Namun, terkait teknis di lapangan dalam proses pembelajaran, akan dibahas dalam rapat bersama satgas Covid-19 Pekanbaru. Kita juga akan segera melaporkan persiapan ke Pak Wali kota, agar bisa dibahas bersama tim satgas," ujar Ismardi.

Saat ini sekolah belum diperbolehkan menggelar belajar tatap muka atau masih belajar secara online. Nantinya sekolah tatap muka ini berlangsung secara terbatas. Kecamatan yang masuk pada zona hijau dapat melaksanakan sekolah tatap muka sebanyak 3 kali dalam sepekan. Sedangkan kecamatan pada zona kuning bisa dua kali dalam sepekan..

"Ini hanya penguatan dari belajar daring. Namun nanti kita putuskan lagi teknis nya seperti apa," ungkapnya.