Purna Paskibraka Indonesia Riau Galang Donasi Bantu Korban Gempa Sulbar

Toni-Werdiansyah2.jpg
(LUKMAN PRAYITNO/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Riau mengajak seluruh masyarakat Riau mendoakan korban gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitude di Provinsi Sulawesi Barat. Apalagi hingga Jumat 15 Januari 2021 malam, jumlah korban meninggal dunia mencapai 42 orang.

 

Dari laporan Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Pusdalops BNPB) sebanyak 34 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat dan delapan orang lainnya meninggal dunia di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

 

Selain itu, Pusdalops BNPB mencatat data kerusakan di Kabupaten Mamuju antara lain di Rumah Sakit Mitra Manakarra yang mengalami rusak berat, RSUD Kabupaten Mamuju mengalami rusak berat dan kerusakan di Pelabuhan Mamuju, serta Jembatan Kuning yang berlokasi di Takandeang, Tapalang, Mamuju.

 

"Terkait hal ini sebagai wujud kepedulian sesama Putera Indonesia, PPI Riau mengajak seluruh masyarakat Provinsi Riau untuk mendo'akan saudara-saudara kita di Provinsi Sulawesi Barat yang sedang ditimpa bencana gempa," ujar Ketua PPI Riau, Toni Werdiansyah kepada Riau Online, Sabtu 16 Januari 2021. 


 

Ditambahkannya, PPI Riau menggalang donasi untuk meringankan beban warga di Sulawesi Barat melalui rekening organisasi PPI Riau nomor rekening 101-20-26141 Bang Riau Kepri ataa nama Purna a Indonesia Riau.

 

Bantuan tersebut nantinya yang akan dikirimkan melalui Pengurus Pusat PPI/ Pengurus PPI Provinsi Sulawesi Barat untuk disampaikan kepada para keluarga korban. 

 

 

 

"Terima kasih kepada saudara-saudara yang telah berpartisipasi. Semoga Tuhan Yang Maha Kaya meridhoi amal