Dikawal Baraccuda dan Brimob Bersenjata, Vaksin Covid-19 Tiba di Pekanbaru

Vaksin-covid-19-Sinovac.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Vaksin yang sudah ditunggu-tunggu sejak kemarin, akhirnya datang juga ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Instalasi Farmasi Dan Logistik Kesehatan, jalan kesehatan, Pekanbaru, Selasa, 5 Januari 2021 pukul 08.00 WIB.

Vaksin Covid-19 diangkut menggunakan mobil colt diesel bertuliskan "vaksin produksi PT BIOFARMA Bandung" dengan nopol D 8888 SL mendapat pengawalan ketat dari Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau.

 

 

 

Dari pantauan Riauonline, Sejumlah aparat kepolisian Satbrimobda Riau bersenjata lengkap mengawal kedatangan vaksin Sinovac menuju gudang vaksin UPT Instalasi Farmasi Dan Logistik Kesehatan.


 

Vaksin milik Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) rencananya akan diedarkan serta diberikan kepada seluruh petugas medis pada penanganan pasien Covid-19.

 

Namun, untuk diedarkan harus mendapatkan izin terlebih dahulu. Kepala UPT Instalasi Farmasi Dan Logistik Kesehatan, Zulfa mengatakan untuk mengedarkan vaksin tersebut harus menunggu izin edar.

 

Vaksin ini disimpan dulu, karena belum ada izin edarnya," ucap Zulfa kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 5 Januari 2021.

 

 

 

"Kita sudah siapkan ruang khusus untuk penempatan vaksin Covid-19, kapasitasnya mencapai 80.000, karena yang datang nanti hanya 20.000 vaksin, jadi tempatnya mencukupi, selain itu suhu juga diatur," pungkasnya.