Sampah Menggunung di Pekanbaru, Begini Respon Wagub Edy

edyy.jpg
(wayan)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau Edy Nasution menyesalkan adanya penumpukan sampah di beberapa titik Tempat Pembuang Sampah (TPS) maupun di ruas jalan di Kota Pekanbaru.

Ia menyayangkan persoalan sampah masih terus menjadi masalah di Pekanbaru.

"Itu harusnya kota Pekanbaru, saya kiri DLHK kota lah yang jelas lebih tepat menjawab itu," kata Edy Nasution, Senin, 04 Januari 2021, kepada RIAUONLINE, saat dijumpai usai acara di Gedung Daerah Balai Serindit.

Ia menilai persoalan sampah di Pekanbaru masih dipicu masalah sama dari sebelumnya.


"Seharusnya, kan tidak perlu seperti itu, saya kira menjadi perhatian semua lah, nanti mungkin kota saya kira akan lebih tepat untuk itu," pungkasnya.

Seperti diketahui, tumpukan sampah menggunung di tempat pembuangan sampah (TPS) maupun di ruas jalan di Pekanbaru sangat menggangu masyarakat.

Tumpukan sampah terlihat menggunung di Jalan Soebrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.
Sampah terlihat belum diangkut oleh petugas sehingga menimbulkan bau menyengat.

Seorang warga tidak jauh dari lokasi TPS, Nurhayati, mengeluhkan tumpukkan sampah menimbulkan bau busuk. Terlebih lokasi tempat tinggalnya tidak jauh dari lokasi TPS.

“Mengganggu sekali, karena saya tinggal di belakang sana, jadi akses jalan saya lewat sana (TPS) jadi baunya menyengat dan tempatnya kurang nyaman juga kalau dilihat,” kata Nurhayati, kepada RIAUONLINE, Senin, 04 Januari 2021.