Polri Minta Masyarakat Waspada Aksi Teror Jelang Pergantian Tahun

Irjen-Argo2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Republik Indonesia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak terprovokasi terhadap teror dan upaya adu domba menjelang pergantian tahun baru.

 

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono meminta kepada masyarakat untuk peka dan peduli pada lingkungan sekitar serta memperhatikan dan mengenali tetangga sekitar rumah.

 

Peranan rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT) untuk bekerja maksimal mengenali warganya. Kemudian optimalisasi fungsi Bhabinkamtibmas, babinsa dan aparat kelurahan bisa mengidentifikasi warga sekitar.

 

"Kami juga menghimbau masyarakat jangan mudah percaya kepada berita-berita yang bersifat negatif, berita bohong (hoaks) dan provokatif, serta jangan mudah diadu domba oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab," ujar Argo lewat Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Kamis, 31 Desember 2020.


 

Di samping itu, Argo juga meminta masyarakat mewaspadai kemungkinan munculnya aksi teror selama perayaan malam pergantian Tahun Baru 2021 meskipun petugas telah menangkap beberapa terduga teroris.

 

"Kami juga meminta pemuka agama, guru dan orang tua menyampaikan imbauan serta pencerahan kepada lingkungan sekitarnya agar lebih peduli," tambahnya.

 

Irjen Argo juga tidak lupa mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. 

 

 

"Kami menghimbau masyarakat tidak merayakan tahun baru di luar. Di rumah lebih baik bersama keluarga dengan tetap menjaga protokol kesehatan," tutpnya.