Jadi Jurkam Calon Bupati Rohul, UAS Dianggap Pecah Umat, Ini Kata Sahabat

Ustad-abdul-somad10.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Ustadz kondang Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS) mengeluarkan statement dukungan kepada calon kepala daerah Hafith Syukri - Erizal di Rohul.

 

UAS juga dikabarkan jadi mendukung Paisal - Amris di Dumai dan Adi Sukemi - Rais di Pelalawan.

 

 

 

Dukungan UAS ini disebut oleh sejumlah pihak dapat berpotensi memecah-belah umat Islam. 

 

Atas hal ini sahabat dekat UAS, Hendriyanto angkat bicara terkait tudingan tersebut. Hendriyanto mengatakan tudingan memecah-belah umat adalah opini yang menyesatkan. 


 

"Tudingan yang menyebutkan pernyataan sikap politik UAS akan memecah belah ummat adalah opini menyesatkan," tegas Hendriyanto.

 

Ia menekankan  pengamat yang benar-benar mengamati tausiyah UAS secara seksama akan mengerti apa yang sebenarnya diinginkan UAS melalui calon-calon yang didukungnya. 

 

"Ketika UAS mengajak memilih Paslon yang peduli pada program-program keislaman dan keummatan, apakah itu memecah belah ummat?" katanya lagi.

 

Karena itu, Hendriyanto mengingatkan kepada siapapun agar melihat dukungan UAS secara komprehensif. 

 

"Sebelum memberikan penilaian, sebaiknya ngaji dulu, pastikan kuota internet cukup dan dengarkan tausiah-tausiah UAS secara utuh.

Terutama saat tabligh akbar terkait isu-isu keumatan supaya tidak gagal paham saat memberi tanggapan atas sikap UAS dalam membangun kesadaran umat," tutupnya.

 

 

Ustaz Abdul Somad (UAS) jadi tim kampanye pemenangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Hafit Syukri - Erizal ST di Pilkada Rohul. Namanya terdaftar dalam Surat Keputusan (SK) paslon tersebut.