Sangar, Arhanudse PBY Pekanbaru Kini Punya Rantis Tempur Vamtac

Arhanudse-13-PBY-Pekanbaru2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Batalyon Arhanudse 13 Pariga Buana Yudha (PBY) Pekanbaru, menerima Sebanyak 16 unit Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) terbaru, dengan kedatangan Alutsista terbaru tersebut diharapkan dapat meningkatkan sistem pertahanan negara, Rabu, 25 November 2020.

Sebanyak 16 unit Alutsista buatan Inggris dan Perancis, terdiri dari kendaraan komando, kendaraan logistik, kendaraan recovery, keseluruhannya akan ditempatkan di Batalyon Arhanudse 13 Pekanbaru.

Komandan Batalyon Arhanudse 13 PBY Pekanbaru, Letkol Nahrudin, mengatakan, kendaraan tersebut buatan Inggris dan Perancis dan untuk persenjataan buatan Spanyol dan Austria.


Arhanudse 13 PBY Pekanbaru

Kendaraan komando yang diterima Batalyon Arhanudse 13 Pariga Buana Yudha (PBY) Pekanbaru/RAHMADI DWI/Riau Online

“Terdiri dari satu kendaraan komando, satu kendaraan logistik, satu kendaraan recovery,  delapan kendaraan Lightweight Multiple Launcher (LML) dan empat kendaraan Multi Mission System (MMS),” ungkap Letkol Nahrudin.

Sementara itu,  Gubernur Riau, Syamsuar, menyampaikan rasa gembira nya dengan kedatangan Alutsista terbaru, Syamsuar mengajak seluruh pihak untuk menjaga Alutsista tersebut karena merupakan aset negara.

“Kita doakan negara kita dalam keadaan aman dan damai, dan sebagai negara yang berdaulat kita harus siap sedia dengan pengamanan, karena tugas TNI adalah mengamankan negara Indonesia,” terang Syamsuar.