Gubernur Syamsuar Siram Alutsista Terbaru Arhanudse PBY Pakai Air Mawar

Arhanudse-13-PBY-Pekanbaru3.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar menyampaikan rasa gembira usai TNI AD Batalyon Arhanud 13 Pariga Buana Yudha (PBY) Pekanbaru menerima 16 unit Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) terbaru dari Eropa, (Inggris, Spanyol, Prancis) dan Austria.

 

Syamsuar mengajak seluruh jajaran dan stakeholder untuk menjaga Alutsista karena merupakan aset negara.

 

 


 

"Adanya Alutsista baru ini mari kita jaga, mari kita doakan negara dalam keadaan aman dan damai. Sebagai negara yang berdaulat kita harus siap sedia dengan pengamanan, karena tugas TNI adalah mengamankan negara Indonesia," ucap Syamsuar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 25 November 2020.

 

Saat memasuki markas Batalyon Arhanud 13/PBY, 16 Unit Alutsista baru ini disirami air mawar, beras kuning serta tepung tawar.

 

Dari pantauan Riauonline, 16 Unit Alutsista baru ini secara gantian disiram air mawar oleh pejabat daerah Riau, mulai dari Gubri, Wakapolda, Ketua DPRD Riau, Walikota, Ketua LAMR, Danlanud Roesmin Nurjadin, Danrem 013/Wirabima, Komandan Batalyon Arhanud 13/PBY serta Forkopimda Riau.

 

 

Komandan Batalyon Arhanud 13 PBY Pekanbaru, Letkol Nahrudin, mengatakan, kendaraan tersebut buatan Inggris dan Perancis dan untuk persenjataan buatan Spanyol dan Austria diharapkan dapat meningkatkan sistem pertahanan negara Indonesia.