Warga Senang Kadisdukcapil Kuansing Turun Serahkan e-KTP

antar-ktp.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Warga Desa Pangkalan, Kecamatan Pucuk Rantau mengaku senang dan bersyukur menerima e-KTP siap cetak dan langsung diantar ke rumah oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kuansing.

"Tadi ada sekitar 85 keping e-KTP kita serahkan langsung kepada warga di Desa Pangkalan. Dan warga sangat senang dan bersyukur," kata Kepala Disdukcapil Kuansing, M Reffendi Zukman, Senin, 23 November 2020.

Selama pandemi, Disdukcapil memang melakukan jemput bola untuk melakukan perekaman maupun mengantar langsung e-KTP yang sudah siap cetak.


"Jadi warga tidak perlu lagi ke kantor, setelah dilakukan perekaman di desa, e-KTP lalu kita cetak dan kita antar ke rumah masing-masing warga," kata mantan Camat Kuantan Tengah ini.

Program ini juga diberi nama "Angkatan 04" (Antar laNGsung ke Alamat tempaTAN). Dan sudah ada sekitar 1.812 keping e-KTP yang dibagikan kepada masyarakat.

"Ini akan terus bertambah setiap hari, karena tim kita terus melakukan jemput bola melakukan perekaman ke desa-desa," pungkasnya.