Punya Kemampuan Survival Modal Ucok Bertahan saat Tersesat di Hutan

Rahmat-ucok3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, SIAK-Kabar ditemukannya Rahmat Ucok (21) akhirnya tersebut di seantero kampung. Pria yang akrab disapa Ucok ini akhirnya ditemukan setelah 4 hari menghilang di Hutan Danau Zamrud, pada Kamis 19 November 2020  petang.

Diceritakan Martini, anaknya hilang tidak jauh dari tempat parkir sepeda motornya sendiri. Dan Ucok sendiri berupaya keras untuk keluar dari hutan tersebut namun tidak menemukan jalan keluar.

 

Berutung, Ucok elama ini aktif memanjat gunung hingga masuk-kelaur hutan sehingga warga tidak terlalu khawatir saat Ucok tersesat di hutan.

“Jarak Ucok ditemukan cuma 1 kilometer dari sepeda motor yang Ia bawa untuk pergi memancing itu. Ucok sendiri berupaya keluar dari hutan tersebut mencari jalan pulang dengan cara mematahkan dahan kayu yang Ia lewati namun Ucok merasakan dirinya hanya berputar disitu saja,” kata sang Ibu, Martini.



Selama di hutan, tambah Martini, Ucok bertahan hidup dengan cara memakan ikan hasil pancingannya, meminum air sungai yang ada di dekat situ. Sesekali, Ucok memakan buah punak.

“ikan lele hasil pancingannya Ia bakar dan dimakan sedangkan untuk minum Ucok mengandalkan air sungai yang ada dekat situ,” katanya.

Kabid Damkar BPBD Kabupaten Siak Irwan Priyatna. Ia sebelumnya berkeyakinan bahwa Ucok masih bisa bertahan hidup di dalam hutan tersebut.

"Alhamdullilah, Allah SWT melindunginya, kami yakin dia masih hidup. Kalaupun tersesat masih bisa bertahan hidup. Karena dia sejak sekolah selalu aktif manjat gunung dan keluar masuk hutan, punya pengetahuan survival juga," jelas Irwan Priyatna melalu pesan Whatsapp.

Ditanyakan bagaimana proses tim bertemu dengan Ucok, Irwan sampaikan di dalam hutan masih ada kendala sinyal.

 

"Maaf signal di sini lelet,"jelasnya. Artikel ini sudah terbit di Suara.com