Wartawan Senior Riau Meninggal, Menteri Siti: Bang Haidir, Selamat Jalan

Haidir-Anwar-Tanjung2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar menyampaikan bela sungkawa atas kepergian jurnalis senior Detik.com asal Riau Haidir Tanjung. 

 

 "Innalillahiwainailahi rojiun.Saya mendapat kabar duka mengejutkan. Seorang sahabat jurnalis yang saya banggakan dan sayangi, Haidir Anwar Tanjung, jurnalis Detik.com telah berpulang," ujar Siti Nurbaya, Jumat 20 November 2020. 

 

 

 

Siti Nurbaya menyebut kabar duka ini begitu mengejutkan. Sebab keduanya baru saja bertemu beberapa hari lalu di Pekanbaru, untuk persiapan launching buku yang ditulis Haidir Tanjung yang Bonita: Hikayat Sang Raja. 

 


Siti Nurbaya mengenang Haidir sebagai sosok yang berdedikasi di bidang Jurnalistik terutama di isu-isu lingkungan hidup.

 

"Bang Haidir, selamat jalan.Terimakasih atas segala dedikasi dan karya jurnalistik yang luar biasa," ujar Bu Menteri. 

 

Haidir diketahui sudah merampungkan buku Bonita: Hikayat Sang Raja dan akan segera diluncurkan. Namun belum sempat hal tersebut terjadi, ia lebih dahulu berpulang ke Sang Khalik.

 

Namun demikian, Siti Nurbaya menyebut buku tersebut tetap akan dicetak dan diluncurkan perdana di gedung Kementrian LHK dan Perhutani, Manggala Wanabhakti.

 

"InsyaAllah, buku warisan Bang Haidir tetap kita cetak, launching bukunya juga tetap akan digelar di Manggala Wanabhakti. Ini sebagai bentuk penghormatan pada dedikasi seorang jurnalis pejuang lingkungan hidup Indonesia dari Riau. Karya Bang Haidir tentang kisah penyelamatan Harimau Sumatera, akan abadi," terang Siti Nurbaya. 

 

Tak lupa, Siti Nurbaya juga mendoakan Alharmarhum dan keluarga yang ditinggalkan. 

 

 

"Segenap doa saya untuk keluarga dan sahabat yang merasakan kehilangan. Semoga Almarhum husnul khotimah, dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamin" harap Siti Nurbaya.