Kabar Baik, 13 Warga Binaan Lapas Teluk Kuantan Positif Covid-19 Sembuh

Positif-Corona.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kabar baik, dari 84 warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Lapas Kelas II B Teluk Kuantan, sebanyak 13 orang dinyatakan sembuh hari ini, Jumat, 20 November 2020.

Kabar tersebut disampaikan Kelapas Teluk Kuantan melalui Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Kelas II B Teluk Kuantan, Aldino Octalaperta kepada Riau Online, Jumat sore tadi.

"Hari ini (Jumat,red) ada sebanyak 13 warga binaan kita positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh," ujar Aldino sore tadi.

Dia mengatakan, warga binaan dinyatakan sembuh tersebut sudah dikembalikan ke kamar hunian karena sudah negatif Covid-19.


Sementara sisanya masih menjalani isolasi mandiri, Pihak Lapas sendiri menyiapkan dua kamar isolasi bagi warga binaan terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka di tempatkan di ruang terpisah dari warga binaan lainnya yang tidak terpapar Covid-19.

Aldino mengatakan, 13 warga binaan yang sembuh tersebut kondisinya semua dalam keadaan sehat. Dan pihaknya sudah mengecek mulai suhu tubuh kondisinya stabil serta tidak memiliki gejala apapun baik batuk maupun pilek.

Awalnya, Lapas Teluk Kuantan mengumumkan terdapat 13 warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan langsung di isolasi. Kemudian pada Kamis, 19 November 2020 kemarin, pihak Lapas mengumumkan terdapat 71 penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 semuanya merupakan warga binaan.

Mereka diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 setelah pihak Lapas Kelas II B Teluk Kuantan melakukan swab massal 4 November 2020 lalu. Awalnya dari 333 jumlah warga binaan di Lapas Teluk Kuantan yang mengikuti swab dan hasilnya ada 13 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian terjadi penambahan sebanyak 71 orang dan diumumkan pada Kamis kemarin.