Meledak, Napi Lapas Teluk Kuantan yang Positif Covid-19 Tambah 71 Orang

Lapas-Kelas-IIB-Teluk-Kuantan2.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Jumlah warga binaan di Lapas Kelas II B Teluk Kuantan, Kabupaten Kuansing, Riau bertambah. Update terbaru, sebanyak 71 warga binaan di Lapas Teluk Kuantan terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan penambahan tersebut, kini ada 84 warga binaan Lapas Teluk Kuantan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Update tadi malam (Rabu,red) dari kantor wilayah, ada penambahan 71 warga binaan kita yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Kelapas Teluk Kuantan melalui Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Kelas II B Teluk Kuantan, Aldino Octalaperta kepada Riau Online, Kamis, 19 November 2020.

Menurut Aldino, penambahan 71 warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab massal yang dilakukan pada Rabu, 4 November 2020 lalu. "Dengan tambahan 71 itu, jumlah warga binaan kita yang terkonfirmasi positif Covid-19 sekarang sebanyak 84 orang. Sebelumnya ada 13 warga binaan," kata Aldino.



Saat ini, kata Aldino, warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut sudah diindahkan ke kamar isolasi di Lapas Teluk Kuantan. "Kemarin satu kamar kita siapkan ruang isolasi, sekarang sudah dua kamar," katanya.

Ini, katanya, langkah yang sudah diambil agar penularan Covid-19 di Lapas Teluk Kuantan bisa diatasi. Disampaikan Aldino, semua warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala. "Semua warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala," katanya.

Sebelumnya pihak lapas Teluk Kuantan telah menghentikan semua kunjungan dari keluarga.

"Kalau sekarang yang masih kita terima kalau ada titipan buah dan multivitamin dari keluarga itu yang kita terima," pungkasnya.