216 Tempat Tidur Terisi di Ruang Isolasi yang Disiapkan Pemko

Rusunawa-Rejosari5.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 216 tempat tidur di fasilitas kesehatan yang disiapkan pemerintah, telah diisi oleh pasien terkonfirmasi positif covid-19 orang tanpa gejala (OTG). Mereka merupakan pasien isolasi yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, meski sudah terisi 216 tempat tidur, namun masih tersedia sebanyak 130 tempat tidur lagi. Pasalnya pemerintah menyiapkan total 346 tempat tidur di empat lokasu karantina di Kota Pekanbaru.

"Total ada sebanyak 346 tempat tidur tersedia dalam empat di fasilitas karantina di Kota Pekanbaru. Keempat lokasi karantina tersebut diantaranya, yaitu Rusunawa Rejosari, BPSDM Riau, Bapelkes Riau dan LPMP," jelas dr Zaini, Senin 26 Oktober 2020.


Dijelaskannya, sesuai data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dari empat lokasi karantina, pasien paling banyak yang menjalani isolasi di LPMP. Jumlahnya mencapai 65 orang dari 130 tempat tidurnya tersedia di lokasi tersebut.

'Sehingga masih tersisa sebanyak 65 tempat tidur lagi bagi pasien tanpa gejala. Kemudian di Bapelkes Riau ada 49 pasien yang tengah menjalani isolasi. Masih tersisa sebanyak 27 tempat tidur lagi," paparnya.

Kemudian di BPSDM Riau saat ini terdapat 50 pasien tengah menjalani isolasi dan masih tersisa 24 tempat tidur lagi ditempat isolasi tersebut. Sedangkan di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari dari 66 tempat tidur yang sudah siap pakai, sebanyak 52 tempat tidur diantaranya telah dipakai oleh pasien tanpa gejala.