Warga Kuasing Kesulitan Dapatkan Premium

Premium-dan-Pertalite-Langka.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Keberadaan Bahan Bakar MInyak (BBM) jenis premium atau bensin beberapa bulan terakhir sangat sulit didapat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Kuansing.

Premium sulit didapat terutama pada pagi hari dan sore hari. Premium di SPBU selalu terlihat habis. Hanya ada tiga BBM yang selalu tersedia di SPBU mulai pertalite, pertamax dan solar.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Pedagangan Kuansing, Azhar mengatakan, untuk kuota BBM premium di Kuansing terbilang normal. "Kuota premium kita masih normal," ujarnya.


Sulitnya BBM premium didapat di SPBU di Kuansing sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pemerintah. Dimana BBM premium yang selalu datang pada malam hari pada pagi terlihat sudah habis. Warga yang ingin mengisi BBM premium di SPBU harus mengurungkan niatnya.

Di Kuansing sendiri ada 7 SPBU yang beroperasi diantaranya SPBU Cerenti, SPBU Pangean, SPBU Siterajo Kari, SPBU Sungai Jering, SPBU Kebun Nenas, SPBU Logas dan SPBU Koto Baru.