202 Pasien Covid-19 Bengkalis Pilih Isolasi Mandiri

Positif-Corona.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Sebanyak 235 pasien diisolasi di Kabupaten Bengkalis dan hingga kemarin masih berstatus positif. Sebagian kecil ada dirawat atau disolasi di rumah sakit dan Balai Diklat BKD. Kebanyakan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, sebanyak 202 pasien melakukan isolasi mandiri karena Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Meskipun isolasi mandiri, pasien OTG ini tetap mendapat perawatan atau pantauan langsung petugas kesehatan di Puskesmas," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Ns Popy Yulia Santisa SKep, dalam keterangan tertulisnya diterima RIAUONLINE, Minggu 18 Oktober 2020 malam.

Selanjutnya pasien positif dirawat atau diisolasi di rumah sakit sebanyak 23 orang. Sedangkan diisolasi di Balai Diklat BKD Bengkalis sebanyak 10 orang.


Dikatakan Popy, walaupun secara komulatif jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 529 orang, namun angka pasien yang sembuh juga besar. Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sembuh 281 orang.

"Alhamdulillah tren pasien yang sembuh tinggi dibandingkan dengan dirawat atau isolasi," jelas Popy.

Masih terdapat ratusan positif Covid-19 di Bengkalis, karena ada penambahan 38 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

"Hasil swab keluar dari Kemenkes terdapat 38 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Bengkalis. Alhamdulillah juga diimbangi dengan jumlah pasien yang sembuh hari ini sebanyak 14 orang," jelasnya.