Satu Positif Covid-19, 23 Pegawai dan Nakes Puskesmas Rumbai Jalani Uji Swab

nakes.jpg
(madi)

Laporan: RAHMADI DWI

RIAUONLINE,PEKANBARU - Sebanyak 23 pegawai dan tenaga kesehatan menjalankan uji swab, usai satu pegawai terkonfirmasi Covid-19, di Puskesmas Rumbai, Jalan Sekolah, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Minggu, 11 Oktober 2020.

Sebanyak 23 orang terdiri dari lima orang pegawai puskesmas dan 18 warga lainnya melakukan tes swab di Puskesmas Rumbai. Mereka menjalani tes swb setelah petugas melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang berkontak erat dengan satu pegawai puskesmas yang positif Covid-19.

Saat ini, pegawai Puskesmas Rumbai terpapar corona sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Sansani, Pekanbaru.


Kepala Puskesmas Rumbai, Dince Safrina, mengatakan, kunjungan masyarakat ke puskesmas menurun pasca ditemukannya seorang pegawai yang positif Covid-19.

"Biasanya sehari ada 80 orang yang datang berobat, namun sekarang jumlah warga yang datang ke puskesmas hanya mencapai 30 orang dalam satu hari," ucap Dince Safrina.

Walaupun ada satu pegawai yang positif Corona, pihak Puskesmas Rumbai tetap membuka pelayanan bagi masyarakat yang ingin berobat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.