Dokter Tirta Imbau Pakai Masker daripada Face Shiled: Untuk Memasak di China

Face-Shield2.jpg
(istimewa)

Laporan: DEFRI CANDRA

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - dr Tirta Mandira Hudhi menyarankan kepada seluruh warga Indonesia khususnya warga Pekanbaru untuk meminimalisir penggunaan masker face shield.

 

Alasannya, di negara China, masker face shield digunakan hanya untuk memasak demi menghindari cipratan minyak.

 

 


 

"Saya tidak tau siapa orang yang pertama kali memproklamirkan face shield ini. Saya dari awal mengedukasikan masker, masker dan masker," ucap dr Tirta dalam live Instagram, Sabtu, 10 Oktober 2020.

 

"Face shield ini digunakan di negara China saat memasak, untuk menghindari dari cipratan minyak," jelas alumni UGM tersebut.

 

dr Tirta juga meminta kepada media cetak dan elektronik untuk memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar meminimalisir penggunaan masker face shield yang tidak efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

 

"Face shield ini bagian bawahnya terbuka jadi dikhawatirkan percikan droplet masih bisa masuk melewati celah yang ada di bawah Face Shield," pungkasnya.

 

 

Hingga saat ini, penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau khususnya Pekanbaru terus meningkat, sehingga Pemerintah Kota menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) agar memutus penyebaran Covid-19 nantinya.