Terpilih Jadi Bupati, Indra Eet Bangun Sekolah Tsanawiyah-Aliyah Negeri di Duri

Indra-Gunawan-Eet8.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, DURI- Calon Bupati Bengkalis, Indra Gunawan Eet dan wakil bupati, Samda Dalimunte berjanji jika terpilih, maka pasangan dengan slogan ESA ini akan memprioritaskan pendidikan dan infrastruktur di Duri menjadi lebih baik.

Calon bupati dan wakil bupati Bengkalis nomor urut 4, inipun akan memprioritaskan pembangunan sekolah Islam Madrasah Tsanawiyah (MTs)-Aliyah (MAN) di Kota Duri.

 

 

 

"Seorang tokoh di Duri mengatakan bahwa sekolah Islam Tsanawiyah dan Aliyah Negeri belum ada di Duri. Ini ke depan butuh para pemimpin yang betul-betul berpihak kepada pendidikan. Coba bayangkan sebuah kecamatan Mandau yang sebesar ini tak ada sekolah Islam negeri," kata Indra Gunawan Eet didampingi Samsu Dalimunthe, Sabtu 26 September 2020 di Kantin Masjid Besar Arafah, Duri.

 


Mantan Ketua DPRD Riau kerap disapa Engah inipun menilai dengan APBD Bengkalis yang tidak kurang dari 4 triliun, jika 20 persen dialokasikan untuk pendidikan berarti sekitar 800 miliar. 

 

"Insya Allah akan kita bangun pendidikan dan infrastrukturnya menjadi lebih baik lagi. Pembangunan sekolah Tsanawiyah dan Aliyah di Duri akan jadi prioritas ESA nanti saat kita terpilih," imbuhnya.

 

Pada kesempatan itu, Engah juga bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Minang, Duri, H. Sidi Toyo usai sholat Zuhur di masjid kebanggaan masyarakat Duri tersebut.

 

Ada pula, anggota DPRD Bengkalis dari Partai Golkar H Hendri Hasibuan S.Ag yang pasang badan menangkan ESA, mantan anggota DPRD Bengkalis Thamrin Mali, tokoh masyarakat  Irwan Mawardi SH, pengacara senior di Duri.

 

Membangun infrastruktur lanjut Engah, menjadi keharusan seperti jalan, jembatan, drainase dan lainnya.

 

 

"Namun membangun sumber daya manusia tidak kalah penting nntuk memantabkan majunya suatu daerah," pungkasnya.