Gagal Maju Pilkada Bengkalis, Masuri Tegaskan Belum Berikan Dukungan Paslon

masruri.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis, Masuri dipastikan tidak bisa maju dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Penyebabnya, pengusaha sukses itu tidak mendapatkan rekomendasi dari partai manapun hingga niatnya pupus maju bakal calon bupati Bengkalis.

Meski tidak bisa mencalon, Mas Bagong sapaan akrab Masuri belum memutuskan akan mendukung satu di antara empat paslon yang akan bertarung di Pilkada Bengkalis.

Hal itu disampaikannya dalam sambutanya acara tasyakuran keluarga besar Paguyuban Keluarga Masyarakat Jawa (PKMJ) Kabupaten Bengkalis menyambut tahun baru Islam 25 Muharram 1442 H, Sabtu 12 September 2020 malam di Pendopo PKMJ, Jalan Antara, Bengkalis.

"Saya sampaikan sampai detik ini, saya belum menyampaikan satu patah katapun untuk dukungan kepada siapapun di antara empat paslon tersebut," kata Masuri di hadapan ratusan simpatisan dan tokoh jawa.

Masuri juga ketua PKMJ Kabupaten Bengkalis inipun sangat menyayangkan adanya statement di media sosial yang mengatakan dirinya telah mendukung ke salah satu paslon.


"Artinya, dengan kemarin saya bacalon, muncul statement yang tidak saya katakan, dan telah melukai perasaan tim-tim saya. Marilah berpolitik santun dengan tetap menjaga ketentraman kita bersama," ujarnya, menyikapi adanya salah satu bacalon yang mengklaim mendapat dukunganya.

Ditegaskan Masuri, dukungan akan diberikan kepada paslon bupati di Pilkada Bengkalis ini setelah dirinya menyapa tim serta relawan yang telah terbentuk berada di 11 Kecamatan, se Kabupaten Bengkalis.

"Setelah tasyakuran ini, saya akan bergerak mengunjungi teman-teman tim serta relawan, yang kemarin sama berjuang. Katakanlah ini sebagai permohonan maaf saya, karena saya tidak berhasil maju Pilkada, agar mereka tetap semangat. Jangan karena saya tidak dapat lalu meninggalkan mereka, itupun tidak bagus," ujarnya.

Disamping itu, Masuri menegaskan tidak akan memberikan statement apapun terkait mendukung paslon bupati dan wakil Bupati Bengkalis sebelum melakukan pertemuan dengan tim serta relawan telah dibentuk yang ada di pelosok negeri junjungan.

"Setelah turun ke lapangan, ke pelosok negeri kalaupun ada statement nantinya akan kita umumkan, saya ingin kita melakukan musyawarah dan transpatan," terang Masuri.

Dalam.kesempatan itu, Masuri juga mengajak dalam tasyakuran menyambut awal tahun baru hijrah dengan tema berhijrah dalam kebersamaan demi kemaslahatan umat agar menjadikan momentum titik awal, guna mengintropeksi diri kedepan untuk kebaiakan.

"Terpenting karena ini bulan yang penuh hiruk pikuk mulainya Pilkada, saya juga selaku ketua paguyuban mengajak untuk menjaga ketenteraman. Beda pilahan itu seni, tapi jangan bikin kita gaduh dengan beda pilahan tersebut," imbaunya.