Peduli Pendidikan Atlet, KONI Bengkalis Gandeng Lima Perguruan Tinggi

mou-atlet.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkalis menggandeng lima perguruan tinggi (PT) di Bengkalis untuk memudahkan para atlet-atlet berprestasi melanjutkan jenjang pendidikan.

Keseriusan itu dibuktikan bersamaan dengan memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-17 tahun 2020 ini, KONI Bengkalis menandatangani (MoU) dengan lima PT yang beroperasi di daerah ini, Rabu 9 September 2020 di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

Kelima PT yang digandeng tersebut, Politeknik Negeri Bengkalis, STIES Bengkalis, AMIK Mitra Gama Duri, STAIN Bengkalis dan STAI Hubbul Wathan Duri.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul mengatakan, KONI bersama pemerintah, dunia pendidikan maupun dunia usaha harus memiliki satu pandangan yang sama dalam membangun dunia olahraga khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Berkat dukungan semua pihak pada hari ini, KONI Bengkalis memiliki sebuah program yang peduli dengan pendidikan atlet berprestasi dan sudah dilakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bengkalis.


Tidak menutup kemungkinan, KONI juga akan bekerja sama dengan PT yang ada di Riau kemudian menggandeng dunia usaha sebagai bentuk keseriusan mendukung majunya dunia olahraga di daerah ini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada perguruan tinggi yang telah memberikan dukungan penuh terhadap program peduli pendidikan ini. Sekali lagi terima kasih," ucapnya.

Menurut dia, dengan kerja sama ini KONI telah menyerahkan tujuh atlet berprestasi untuk berkuliah di STAIN Bengkalis dan juga di STAI Hubbul Wathan dan AMIK Mitra Gama di Duri.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Atlet Berprestasi (Banpres) KONI Provinsi Riau, Mustafa Kamal yang berkesempatan hadir juga menyampaikan, dengan adanya kerja sama yang disepakati tersebut, ia berharap dapat dimanfaatkan oleh para atlet berprestasi dan tidak sulit mencari PT yang jauh sehingga mengabaikan prestasi olahraganya.

"Dengan memanfaatkan MoU ini, atlet berprestasi tetap mempertahankan prestasinya dan jenjang pendidikan yang lebih tinggi pun dapat," kata Mustafa.

Selain jajaran Pengurus KONI yang hadir, kegiatan ini juga dihadiri Assisten II Setda Bengkalis Heri Indra Putra, seluruh Pengkab Cabang Olahraga Bengkalis, sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Bengkalis dan undangan lainnya.