Kaderismanto-Iyet Bustami Mendaftar Ke KPU Bengkalis

kadeiyet.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pasangan calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kaderismanto-Sri Barat (Iyet Bustami) mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis Jalan Pertanian, Minggu 6 September 2020.

Pasangan ini merupakan balon ketiga yang akan mendaftar sebagai salah satu pasangan kandidat Pilkada Bengkalis pada hari ini.

Sebelum tiba di KPU Bengkalis, rombongan Kaderismanto-Iyeth Bustami diarak berjalan kaki sekitar 200 meter dengan tabuhan kompang dan kesenian Reog Ponorogo, didampingi istri dan suami bakal pasangan calon. Kemudian turut mengiringi ketua partai koalisi, sejumlah anggota DPRD, simpatisan dan pendukung dari PDIP dan PKB.


Pantauan di lapangan, dikawal aparat Polres Bengkalis, kedatangan pendukung dan simpatisan dari bakal pasangan calon ini hanya diperbolehkan masuk bakal pasangan calon, ketua partai penghubung. Sementara itu, untuk para pendukung dan simpatisan menunggu di luar pagar kantor KPU.

Bakal pasangan calon Kaderismanto mengenakan baju kurung putih kombinasi sarung merah, dan Iyeth Bustami mengenakan baju kurung kombinasi hijau, dengan pelindung wajah disambut oleh Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly dan para komisioner.

Hingga berita ini diterbitkan, proses pendaftaran atau registrasi dan verifikasi berkas bakal pasangan calon Kaderismanto-Iyeth Bustami masih berlangsung.