Kapolres Kuansing Ajak Semua Pihak Wujudkan Pilkada Damai

kapolres-kuansing.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto mengajak semua pihak mewujudkan Pilkada Kuansing agar Sejuk, Damai, Aman dan Kondusif.

Guna mewujudkannya, Polres Kuansing telah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya dengan melakukan Operasi Kepolisian Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2020 Polres Kuansing.

Salah satu yang menjadi target dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2020 Polres Kuansing adalah melakukan identifikasi terhadap para perusuh di Pilkada.

"Kami akan kawal pelaksanaan pesta demokrasi ini agar berjalan dengan aman dan kondusif. Tentunya tidak akan ada ruang bagi para perusuh di Pilkada untuk membuat situasi kamtibmas tidak kondusif," tegas Kapolres melalui keterangan tertulis diterima Riau Online, Rabu, 2 September 2020.


Demi mewujudkan Pilkada Kuansing yang sejuk, damai, aman dan kondusif. Polres Kuansing mengerahkan sebanyak 350 personil ditambah 40 personil BKO dari Polda Riau dan 30 personil BKO Brimob Polda Riau.

Saat ini, kata Kapolres, jajarannya tengah mengidentifikasi orang-orang yang berpotensi sebagai perusuh di Pilkada nantinya. "Pengalaman Pilkada 2011 silam menjadi pelajaran demi mewujudkan Harkamtibmas selama perhelatan Pilkada Kuansing," katanya.

Kapolres meminta kepada seluruh pihak dan elemen masyarakat di Kabupaten Kuansing untuk turut berperan aktif berpartisipasi demi wujudkan Pilkada yang sejuk, damai, aman dan kondusif.

"Kami akan terus lakukan himbauan-himbauan kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat agar jangan terpancing oleh berbagai bentuk provokasi dari orang-orang yang menginginkan Pilkada Kuansing berjalan tidak aman dan kondusif," pungkasnya.