Percepat Perekaman E-KTP, Disdukcapil Kuansing Jemput Bola ke Masyarakat

capil-kuansing-1.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjemput langsung masyarakat dari rumah-kerumah untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Hal itu dilakukan untuk percepatan perekaman e-KTP di Kabupaten Kuansing.

Mulai awal Agustus 2020 kemarin sampai dengan akhir September 2020 nanti, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuansing jemput bola melakukan perekaman ke desa-desa yang banyak wajib KTP. Perekaman tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Sasaran kita desa yang banyak wajib KTP. Dan sampai Senin kemarin ada sekitar 750 wajib KTP sudah dilakukan perekaman," ujar Kepala Disdukcapil Kuansing, M Reffendi Zukman, Selasa, 25 Agustus 2020.

Reffendi mengatakan, warga yang sudah melakukan perekaman tersebut sebagian sudah ada yang dibagikan KTP-nya terutama yang sudah siap cetak.

"Seperti di Desa Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik kemarin sudah kita bagikan ada 43 keping, dan hari ini (Selasa,red) di Desa Logas Kecamatan Singingi yang kita bagikan ada 112 keping," ujar mantan Camat Kuantan Tengah ini.


Kemudian untuk di Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir ada sekitar 167 wajib KTP yang sudah dilakukan perekaman. "Kalau sudah cetak nanti akan kita bagikan langsung," katanya.

Targetnya katan dia, desa-desa yang banyak wajib KTP ini sudah harus menuntaskan perekaman.
"Jadi tidak ada lagi warga yang tidak memiliki e-KTP."

"Memang perekaman kita gelar di satu desa, tapi desa lain kalau ada warga yang belum melakukan perekaman bisa ikut, dan kita sudah koordinasi dengan Camat untuk memberitahukan kepada warganya," katanya.

Untuk jadwal perekaman, pada Kamis, 27 Agustus 2020 perekaman akan dilakukan di Kecamatan Singingi Hilir di desa Koto Baru. Kemudian pada Senin, 31 Agustus 2020 perekaman digelar di desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean.

Kemudian dilanjutkan di Kecamatan Logas Tanah Darat di gelar di Desa Perhentian Luas, Kamis, 3 September 2020. Di Kecamatan Inuman, digelar di Desa Koto Inuman, Senin, 7 September 2020.

Di Kecamatan Hulu Kuantan di gelar di Desa Lubuk Ambacang, Kamis, 10 September 2020. Di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang di gelar di Desa Pulau Beralo, Senin, 14 September 2020. Di Kecamatan Sentajo Raya di gelar di Desa Marsawa, Kamis, 17 September 2020.

Di Kecamatan Pucuk Rantau digelar di Desa Pangkalan, Senin, 21 September 2020. Dan di Kecamatan Kuantan Tengah di gelar di Desa Jaya Kopah, Kamis, 24 September 2020.