Bantah Penyalahgunaan Helikoper BNPB, Syamsuar: Mana Mungkin Keperluan Partai

gubri-syamsuar.jpg
(riauonline)

Laporan LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar membantah tuduhan helikopter BNPB digunakan oleh Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet untuk menghadiri acara partai di Bengkalis.

Video yang viral merekam Indra Gunawan Eet disambut Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) bukan untuk menghadiri Musda Partai Golkar Bengkalis, melainkan usai melakukan pemantauan Karhutla bersama Forkopimda.

Menurut Syamsuar, pemantauan Karhutla oleh Forkopimda termasuk Ketua DPRD merupakan hal biasa. Sehingga ia menyebut pemberitaan dugaan penyalahgunaan helikoper tersebut merupakan permainan politik.


“Mana mungkin keperluan partai, saya saja pakai helikopter swasta, saya datang itu tidak divideokan padahal sama saja. Ketua DPRD Riau ke Bengkalis juga sekaligus pemantauan Karhutla, jadi bukan untuk kepentingan partai yang akan mengadakan Musda Golkar," ujar Syamsuar Selasa (25/8/2020).

Sebelumnya diberitakan, helikopter Badan Penanggulangan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) disalahgunakan oleh salah satu organiasi sayap partai Golkar menggunakan helikopter BNPB untuk mengunjungi daerah Kabupaten Bengkalis.

Helikopter BNPB tersebut digunakan oleh ketua salah satu sayap partai Golkar AMPG bersama Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet. Videonya tersebar luas di masyarakat melalui aplikasi Whatsapp (WA) dan jejaring media sosial.

Dalam video berdurasi kurang lebih 2 menit 41 detik tersebut, terlihat Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan turun dari helikopter bersama Ketua AMPG Taufik Erman. Kemudian puluhan pemuda dengan menggunakan baju AMPG terlihat menyambut mereka turun dari helikopter BNPB.