Meski Jadi Tuan Rumah, Laga PSPS Dipastikan Tanpa Pendukung

grup-pspsp.jpg
(istimewa)

Laporan LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Klub sepak bola Pekanbaru, PSPS dipastikan menjadi salah satu dari tuan rumah Kompetensi Luar Biasa Liga 2. Sebagai tuan rumah, Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai bakal menjadi tempat berlaga enam tim Liga 2.

Keenam tim tersebut yaitu PSPS Riau, AA Tiga Naga, Mitra Kukar, Martapura, PSG Giri FC dan PSIM Yogyakarta. Namun seluruh pertandingan sistem home tournament tersebut dipastikan tidak bisa disaksikan secara langsung oleh pendukung masing-masing tim karena masih dalam masa pandemi covid-19.


Selain itu, Laga yang dimulai pada 17 Oktober mendatang tersebut juga bakal menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar bisa mencegah penularan Covid-19.

Terkait terpilihnya PSPS Riau sebagai tuan rumah, Manajer PSPS Ari Nugroho mengatakan pihaknya tidak ingin Pekanbaru mengecewakan sebagai penyelenggara tuan rumah. Ia menginginkan agar iven tersebut bisa menjadi batu loncatan iven-iven sepakbola nasional.

"Mungkin laga-laga timnas bisa digelar di Pekanbaru sebagai opsi oleh PSSI Pusat. Jangan Palembang saja yang mendapat penunjukan dan diberi kepercayaan untuk laga-laga nasional. Itu semua dimulai dari Liga 2 ini, makanya kita berharap dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau melalui Dispora Riau," ujar Ari baru-baru ini.