PAN Usung Hery Saputra-Muhammad Khozin di Pilkada Meranti

calon-bup-meranti.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, MERANTI - Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya memberikan dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Hery Saputra-Muhammad Khozin, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Meranti tahun 20220.

Dukungan terhadap kedua Paslon tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/173/VII/2020 tanggal 17 Juli 2020.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan beberapa waktu yang lalu.

"Sengaja baru hari ini kami umumkan secara resmi, pada momentum yang kami anggap tepat menjelang peringatan HUT ke-22 PAN tanggal 23 Agustus 2020," kata Sekretaris DPW PAN Riau, T. Zulmizan F. Assagaf memalui pesan tertulisnya kepada RIAUONLINE.

Dengan terbitnya SK untuk Pilkada Meranti, PAN sudah merampungungkan seluruh dukungan melalui SK DDP PAN untuk pada Pilkada di sembilan daerah kabupaten/kota di Riau.


"Berarti lengkaplah sudah seluruh SK PAN untuk 9 kabupaten/ kota di Riau yang menggelar Pilkada Serentak Tahun 2020," katanya.

Hery Saputra atau yang poouler dipanggil Erry Gading adalah birokrat muda "the rising star" berusia 39 tahun, Awal Hery digadang-gadang oleh PAN sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan Said Hasyim.

Tetapi karena Said Hasyim mengundurkan diri dari keangggotaan PAN, setelah melalui kajian mendalam, akhirnya PAN memutuskan untuk mengusung Hery menjadi Calon Bupati yang dipasangkan dengan Ustadz Muhammad Khozin (38 tahun) Anggota Fraksi PAN DPRD Meranti. Khozin memiliki latar belakang sebagai seorang ulama dan pegiat sosial kemasyarakatan.

"Kami harapkan pasangan muda kombinasi birokrat-politisi agamis ini akan mampu merebut suara di segala lini, baik kalangan tua apalagi segmen pemuda dan milenials," ujarnya.

Menurut Zulmizan, keduanya cocok dengan kebutuhan tipikal pemimpin pemerintahan di Meranti yang merupakan daerah pesisir dengan suasana global khas perbatasan dan demografi masyarakatnya campuran kampung berbancuh urban yang sangat pluralis.

"Insya Allah pasangan ini telah memastikan diri untuk berlayar. Karena selain 5 kursi dari PAN, mereka juga telah mendapat dukungan dari Partai Demokrat (3 kursi) dan Partai Nasdem (1 kursi)," jelasnya.