HUT Ke-75 RI, Polres Kuansing Salurkan Sembako Untuk Warga

baksos.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dalam rangka memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia, Kepolisian Resort (Polres) Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar kegiatan bhakti sosial berbagi dengan warga kurang mampu.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Kuansing menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako melalui Gerakan Bantuan Serentak disalurkan pada Rabu, 19 Agustus 2020.

Untuk sasaran pendistribusian ditujukan untuk warga masyarakat yang kurang mampu, warga masyarakat yang putus mata pencaharian dan warga jompo serta penyandang disabilitas yang ada di 10 wilayah hukum jajaran Kepolisian Sektor pada Polres Kuansing.

Dalam penyaluran Bansos ini, Kapolres Kuansing berkesempatan menyambangi dan menyerahkan langsung sembako kepada sejumlah warga. Salah satunya kepada seorang warga kelurahan Sungai Jering, Teluk Kuantan bernama Wahyudi, yang merupakan buruh harian lepas.


Bansos yang didistribusikan ke warga di antaranya berisikan sekarung beras 10 kilogram, minyak goreng 1 kilogram dan gula 1 kilogram.

"Dengan adanya pemberian bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu khususnya dalam situasi pandemi covid-19. Pemberian bantuan merupakan wujud syukur dari Polri khususnya Polres Kuansing dan diharapkan dengan bantuan ini sekaligus dapat mempererat silaturahmi antara Polri dan masyarakat," kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres Kuansing juga menghimbau agar masyarakat tingkatkan pendisiplinan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam upaya menekan penyebaran virus Covid 19.