Para Pencinta Bonsai Ramaikan Pameran Bonsai di Kecamatan Singingi

bonsai.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dalam rangka menyambut HUT ke-75 RI, Pemerintah Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing, Riau menggelar pameran bonsai, bertempat di halaman kantor Kecamatan Singingi.

Pameran bonsai digelar selama dua hari, Sabtu - Minggu, 15-16 Agustus 2020. Pameran bonsai dihadiri Bupati Kuansing, Mursini dan diikuti pecinta bonsai yang ada di Kuansing serta pecinta bonsai dari sejumlah kabupaten/kota di Riau.

Camat Singingi, Delfides Gusni berharap melalui pameran bonsai ini semoga bisa lebih membangkitkan lagi pecinta bonsai terhadap tanaman bonsai. Selain itu juga, melalui pameran ini semoga bisa menambah penghasilan bagi pecinta bonsai di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

"Pameran bonsai ini mungkin perdana ada di Kuansing, semoga kedepan melalui pameran bonsai ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Camat Singingi, Delfides Gusni, Minggu, 16 Agustus 2020.


Ada ratusan bonsai yang ditampilkan pada pameran bonsai yang ditaja Pemerintah Kecamatan Singingi. Berbagai jenis bonsai terlihat disusun rapi di halaman kantor Camat Singingi.

Pameran kali ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap pengunjung dan pecinta bonsai yang hadir wajib menggunakan masker dan mencuci tangan masuk kelokasi pameran.

Bupati Kuansing Mursini yang hadir dalam pameran tersebut memberikan apresiasi atas kegiatan pameran bonsai yang ditaja Pemerintah Kecamatan Singingi.

"Secara tidak langsung ini akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Selain untuk menyalurkan bakat dan hobi, kalau terjual tentu bisa menambah penghasilan," katanya.