Kemana Pimpinan DPRD hingga Wabup Kuansing? Tak Hadiri Upacara HUT ke-75 RI

Mursini10.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia selesai digelar, Senin, 17 Agustus 2020 bertempat di lapangan upacara Komplek Perkantoran Pemkab Kuansing.

Upacara HUT RI langsung dipimpin Bupati Kuansing, Mursini. Upacara dihadiri Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto, Dandim 0203 Inhu di wakili Pabung, Kajari Kuansing diwakili Kasi Pidum Samsul Sitinjak, Ketua PN Teluk Kuantan, Kelapas, Kepala BNNK serta undangan lainnya.

Sebagai peserta upacara hanya dihadiri pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemkab Kuansing. Peserta upacara menggunakan pakaian Korpri.

Menjadi komadan upacara tahun ini adalah Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto.

Ucapara HUT RI tahun ini tidak ada pidato dari Bupati Kuansing. Upacara dipersingkat hanya menaikan bendera dan pembacaan doa.

Upacara yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB selesai sekitar pukul 08.00 WIB. Upacara juga menerapkan protokol Covid-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.


Namun pantauan Riau Online dilapangan, upacara HUT RI tahun ini tidak satupun dihadiri pimpinan DPRD Kuansing. Upacara juga tidak dihadiri Wabup Kuansing Halim.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kerjasama Setda Kuansing, Yulizar dihampiri dilapangan mengaku, kalau undangan upacara sudah disampaikan ke DPRD Kuansing.

"Undangan sudah kita sampaikan, memang tak satupun kita lihat hadir upacara," katanya usai upacara HUT RI, Senin 17 Agustus 2020.

Yulizar mengatakan, undangan upacara HUT RI memang ditujukan hanya untuk pimpinan DPRD Kuansing.

"Undangan hanya untuk pimpinan DPRD, kalau anggota Dewan tidak," katanya.

Tadi kata Yulizar, ada kita lihat protokoler dari DPRD Kuansing yang hadir.

"Tadi ada kita lihat protokoler dari DPRD hadir, tapi pimpinan tidak ada," katanya.

Sementara, katanya, Wabup juga diundang upacara HUT RI tahun ini.

"Undangan langsung kita antar kerumah kediaman, tapi tadi memang tidak terlihat hadir," katanya.