Kasus Konfirmasi Positif Bertambah 4 Orang, 3 Berasal Dari Pangean Kuansing

pasien-corona3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Kuansing mengumumkan tambahan 4 kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kuansing, Selasa, 11 Agustus 2020.

Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut tiga di antaranya berasal dari Kecamatan Pangean yakni Tn AP (42), Tn AR (27) dan Tn AS (20). Satu lagi Tn RA (19) berasal dari Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

"Hari ini ada penambahan kasus konfirmasi positif 4 orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin melalui keterangan resminya, Selasa malam.

Amel mengatakan, keempat pasien ini awalnya terjaring dari rapid tes yang digelar 8 Agustus 2020 lalu dan hasilnya reaktif.

Keempatnya langsung dilakukan pengambilan swab pada hari yang sama. "Semua pasien sudah dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan," katanya.

Amel juga belum menjelaskan secara detail dari mana keempat pasien terkonfirmasi positif ini terpapar. Amel menyebut kalau keempatnya bukan hasil tracing dari Sentajo Raya.

"Hasil tracing Sentajo Raya semua hasil swab itu Negatif," ujar Amel.

Keempat pasien ini, katanya, bukan juga hasil tracing dari tiga tahanan terkonfirmasi positif sebelumnya. "Bukan, hasil tracing ketiga tahanan belum keluar hasilnya swabnya," pungkasnya.