Hasil Swab Massal, Satu ASN Pemprov Riau Posisif Covid-19

swab-pegawai-pemprov.jpg
(lukman)

Laporan LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau pekan lalu diketahui positif covid-19. Hal tersebut diketahui setelah hasil swab massal yang diikuti pekan lalu diumumkan.

Bahkan ASN berjenis kelamin perempuan tersebut sudah dijemput petugas untuk diisolasi dan dirawat. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa (28/7/2020).


"Hasil Swab massal pada 21 Juli lalu, kemarin satu ASN yang positif, jenis kelamin perempuan di Bidang Persandian Diskominfotik Riau. Yang bersangkutan sudah dijemput petugas medis untuk diisolasi dan dirawat di rumah sakit," ujar Mimi.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 400 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau melakukan pemeriksaan Swab, Selasa (21/7/2020) siang. Pemeriksaan yang dilakukan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau di komplek Gedung Daerah, Jalan Diponegoro tersebut turut diikuti oleh sejumlah wartawan dan petugas Satpol PP yang ada di komplek tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Riau, Chairul Riski kepada Riau Online mengatakan, semestinya kegiatan swab massal tersebut diikuti oleh sekitar 500 orang. Namun sekitar 100 orang undangan tidak hadir.

"Hari ini yang ikut tes swab ada sekitar 400 orang dari 500 yang diundang. Pesertanya ada dari berbagai bidang, mulai dari ASN dan THL Diskominfo, Biro Adpim dan Biro Umum, termasuk kawan-kawan media hingga Satpol PP yang bertugas di seputaran Posko Covid-19 dilakukan swab," ujar Rizki.