RSUD Teluk Kuantan Rawat Tiga Pasien, Satu PDP dan Dua Positif

rsud-kuansing.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO 

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kuansing mengumumkan saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan merawat satu pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dua lagi pasien Positif Covid-19.

"Jumlah pasien yang dirawat hari ini (Kamis,red) tiga orang, dengan rincian PDP satu orang dan konfirmasi positif 2 orang," demikian disampaikan dr Amelia Nasrin, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kuansing, Kamis, 2 Juli 2020.

Amel mengatakan, tiga pasien yang tengah dirawat pinere RSUD pertama Ny SA (32) asal Kuantan Mudik (pasien baru) masuk pinere Senin, 29 Juni 2020. Pasien ini, kata Amel, masuk kategori orang tanpa gejala dan memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif nomor 6 Tn IMT.


Kemudian pasien konfirmasi positif masih dirawat TN RS (45) asal Singingi Hilir masuk pinere sejak 14 Juni 2020 lalu. Pasien ini juga masuk orang tanpa gejala (OTG).

Terakhir Tn ES (54) asal Kuantan Tengah merupakan pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masuk pinere pada Rabu, 1 Juli 2020. Pasien ini, kata Amel, didiagnosis pneumonia, stroke non hemoragik dan sempat di rawat di RS Bukit Tinggi selama lebih kurang 2 minggu.

"Keluhan sewaktu masuk demam, batuk, dan sesak nafas. Pasien memiliki riwayat comorbid diabetes. Kini Tn ES masih menunggu hasil swab," kata Amel.

Berdasarkan data Covid-19 Kabupaten Kuansing, Kamis, 2 Juli 2020, pukul 08.00 WIB terdapat total positif Covid-19 sebanyak 7 orang. Dengan rincian 5 sembuh dan 2 masih dirawat.

Sementara untuk jumlah PDP total 54 orang dengan rincian 38 PDP sehat dan pulang dan hasil labor juga menunjukan Negatif. Dan 11 meninggal dunia hasil labor juga menunjukan Negatif.

Kemudian total ODP sebanyak 7.186 dengan rincian ODP selesai pemantauan 6.606 dan ODP masih dalam pemantauan 580 orang.