Juni Bulan yang Penting, Ada HUT Pekanbaru hingga Reses

HAMDANI.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bulan Juni 2020 adalah bulan yang penting baru kota Pekanbaru. Selain ada agenda reses dewan, bulan Juni adalah hari lahir kota Pekanbaru ke-236 yang jatuh pada 23 Juni 2020.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani menyebut pihaknya berencana akan menggelar beberapa agenda penting, di antaranya agenda reses dan rapat Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-236 yang jatuh pada tanggal 23 Juni 2020 mendatang.

Adapun untuk teknis pelaksanaan dua agenda tersebut, Hamdani mengatakan, pihaknya masih menunggu aturan resmi dari pemerintah, terlebih lagi saat ini Kota Pekanbaru akan melakukan pendekatan-pendekatan baru New Normal atau normal yang baru dalam menghadapi pandemi Covid-19.


"Berdasarkan rapat banmus yang kita lakukan Senin sore kemarin. Ini masih rencana, karena kita juga masih menunggu aturan resmi dari Pemerintah," kata Hamdani.

Dalam konsep awalnya, seperti HUT Kota, sebut Hamdani, anggota dewan dan tamu undangan nantinya harus tetap menjalankan tata cara dan prosedur yang harus dilalui sebelum masuk ke ruang rapat paripurna, termasuk juga agenda reses yang juga harus mengikuti protap kesehatan Covid-19.

"Pastinya protokol kesehatan diterapkan, seperti jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. Untuk kepadatan tamu atau undangan kita masih menunggu konsep atau perwako tentang new normal ini, tentunya agenda yang bakal kita lakukan harus mengikuti yang ikut mengatur tentang aturan yang ada didalam new normal nantinya," katanya.