Universitas Lancang Kuning Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Pelayanan PMB

Protokol-kesehatan-Unilak.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Dalam upaya memberikan layanan maksimal dan aman dalam pencegahan penyebaran virus Corona, universitas Lancang Kuning telah menerapkan layanan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) sesuai standar pencegahan virus Corona.

Layanan PMB selain dapat diakses secara online, masyarakat/calon mahasiswa dapat langsung datang ke Unilak, tentunya masyarakat yang datang wajib mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti wajib memakai masker selama berada di kampus.

Sementara di Unilak sendiri layanan PMB ada di lantai dua gedung rektorat. Setiap calon mahasiswa/masyarakat yang akan masuk ke gedung rektorat harus melalui pemeriksaan, akses masuk ke layanan PMB di mulai dari lobi gedung rektorat lantai satu.

Sebelum naik ke lantai dua, di lantai satu calon mahasiswa wajib mencuci tangan, tersedia kran air, sabun dan tissue yang dapat dimanfaatkan, setelah itu kemudian petugas akan mengecek suhu tubuh dengan termometer Thermogan, jika suhu tubuh panas maka tidak dapat naik ke lantai dua layanan PMB.


Ruang layanan PMB berada di sebelah ruang BAAK, ruang khusus yang baru ini seluas 5-8 meter. Ada 3 meja antrian yang disiapkan dan berjarak dua meter, 1 meja untuk layanan pendaftaran PMB, kursi tempat duduk juga saling berjarak, sementara di meja pendaftaran tersedia Hand Sanitizer yang dapat digunakan.

Untuk petugas tampak menggunakan face Shield, masker dan sarung tangan. "Layanan PMB Unilak Berlangsung setiap hari. Senin-jumat jam 8.00-16.00. khusus Sabtu 8.00-15.00. Penerapan SOP protokol kesehatan dilakukan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat" Ujar Wenti Sasrapita Abiyus.S.Kom saya ditemui di ruang PMB.

Rektor Unilak Dr. Junaidi. SS.M.Hum, Jumat siang mengatakan usai Lebaran kampus Unilak telah melakukan aktifitas aktifitas bekerja normal dan tetap disiplin dan sesuai SOP pencegahan penyebaran virus Corona.

Sementara untuk perkuliahan tetap online. Saat ini di seluruh unit baik di rektorat hingga Fakultas pegawai wajib memakai masker, ada handsanitizer, kran tempat mencuci tangan yang bisa digunakan.

"Untuk layanan PMB, kita sangat disiplin dan sesuai prosedur, ini dilakukan agar calon mahasiswa, masyarakat mendapatkan haknya untuk aman, sehat nyaman dan terhindar dari rasa kekuatiran saat mendaftar ke unilak.

Jadi masyarakat dapat langsung mendaftar menjadi mahasiswa baru ke unilak tampa rasa kuatir. Pendaftaran akan berlangsung hingga bulan Agustus" Sebut Rektor.