Covid-19, Dinas Kesehatan Pekanbaru Telusuri Klaster Palembang dan BRI

Positif-Corona.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih lakukan tracing atau melacak kontak pasien positif Virus Corona atau Covid-19 klaster Palembang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Maisel Fidayesi mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menelusuri kontak pasien berinisial D.

"Inisialnya D, perempuan. Tercatat di kasus Kampar. Kita lihat jejaringnya, dia masih klaster Palembang karena dia tertularnya dari situ," kata Maisel, Kamis (25/6). Sebagaimana dilansir dari laman Pekanbaru.go.id.

Pasien D ini merupakan warga Pandau, Kabupaten Kampar. Kata Maisel, pihaknya juga sudah koordinasi dengan Pemkab Kampar untuk tracing.


"Sedang proses tracing, dia sudah diantar ke rumah sakit. Tracingnya dari suaminya, nanti kita cari tahu lagi suaminya kerja di mana," jelasnya.

Diketahui, suami D juga merupakan ASN yang bertugas di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru. Selain klaster Palembang, klaster BRI KCP Sudirman juga penyumbang kasus positif di Pekanbaru.

Informasi, pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru juga dilakukan tracing lantaran ada hubungan erat dengan pasien positif BRI. "Yang kontak ini rata-rata orang tanpa gejala (OTG)," jelasnya.

Maisel juga belum bisa memastikan apakah ASN di Disperindag dan Dishub itu positif Corona. Sebab, hasil swab belum keluar. "Hasilnya kan belum keluar," tukasnya.