Tiga Pegawai BRI Sudirman Pekanbaru Positif Covid-19

yopi-indra.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tiga pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Jalan Sudirman Pekanbaru diketahui terinfeksi Virus Corona atau Covid-19. Meraka diumumkan bersama tiga pasien positif lainya dari Riau yang disampaikan oleh Jubir Covid-19 Riau, dr Indra Yopi, Kamis 18 Juni 2020.

Tiga pegawai Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini tercatat sebagai pasien nomor 131 adalah tuan AS (26) yang merupakan warga Pekanbaru. Saat ini AS sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Selanjutnya, pasien nomor 132 adalah nyonya NY (32) yang merupakan warga Kota Pekanbaru. Kemudian pasien nomor 133 adalah tuan HS (23) juga warga Pekanbaru.

"Pasien nomor 131, 132 dan 133 berasal satu satu kluster, yakni kluster perusahaan Bank BUMN di Pekanbaru," kata Indra Yopi.


Dengan ditemukan tiga pegawai BRI Sudirman Pekanbaru ini yang positif Covid-19 tim gugus tugas langsung melakukan swab kepada seluruh pegawai bank BUMN tersebut.

"Ada sekitar 125 yang sudah diswab, kita masih menunggu hasilnya," katanya.

Sementra Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, mengungkapkan, pihaknya langsung melakukan tracing terkait seorang karyawan Bank BUMN di Pekanbaru, DH (46) yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Batam. Mimi menjelaskan, bahwa DH dinyatakan positif Covid-19 saat berada di Batam.

"Pasien ini mau izin cuti ke Batam. Jadi dia rapid test mandiri di Pekanbaru, hasilnya reaktif. Saat mau diisiolasi dan swab, pasien meminta untuk isolasi mandiri dulu, ternyata pasien ini sudah pergi saja ke Batam entah menggunakan akses apa. Di sana dia diswab dan hasil positif," ujarnya. (*)