SMKN 2 Teluk Kuantan Siapkan 13 Rombongan Belajar di PPDB Online

kepsem-smk.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN -  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA dan SMK di Kabupaten Kuansing, Riau telah dibuka mulai, Rabu, 17 Juni 2020. PPDB secara online serentak dilakukan di Provinsi Riau.

Kepala SMKN 2 Teluk Kuantan, Arman Yulis mengatakan, khusus untuk SMKN 2 Teluk Kuantan ada 13 Rombongan belajar (Rombel) dibuka pada PPDB online yang dimulai hari ini (Rabu,red). Pelaksanaan PPDB online berlangsung sembilan hari mulai 17-25 Juni 2020.

"Satu rombel nanti ada 36 siswa maksimal, kita buka 13 rombel tahun ini. Kalau dijumlah itu ada sekitar 468 peserta didik yang akan kita tampung di SMKN 2 pada PPDB online ini," kata Arman, Rabu, 17 Juni 2020.

Arman mengatakan, pada PPDB online di SMK tahun ajaran 2020/2021 memang tidak memberlakukan sistem zonasi. Peserta bisa mendaftar di SMK mana saja di Kabupaten Kuansing. "Juknisnya juga mengatur seperti itu, beda dengan SMA," katanya.

Dia menambahkan, untuk PPDB online tahun ini ada lima jurusan yang dibuka di SMKN 2 Teluk Kuantan diantaranya jurusan akutansi, perkantoran, pemasaran, perhotelan, dan informatika atau komputer jaringan.

"Ada 6 jurusan kita buka di SMKN 2 Teluk Kuantan, mulai hari ini (Rabu,red) sudah bisa mendaftar secara online," pungkasnya.

Berikut tata cara pendaftaran PPDB online :

1. Masukan nomor UN dan NISN
2. Memilih kurikulum sesuai data peserta
3. Menggunggah SKL dan mengisi nilai ujian sekolah
4. Memilih jalur penerimaan
5. Mengisi dan mengunggah dokumen persyaratan (jika ada)
6. Memilih sekolah yang diinginkan
7. Mimilih jurusan (maksimal tiga pilihan sesuai sekolah yang dipilih)
8. Mencetak bukti pendaftaran
9. Menunggu hasil pengumuman di web ppdbriau.net