Cegah Penularan Covid-19, RAPP Berikan Bantuan Peralatan Cuci Tangan

RAPP.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE,  PANGKALAN KERINCI - Upaya memerangi penyebaran wabah Corona Virus Disease  (Covid-19), terus dilakukan oleh berbagai pihak. Mulai dari himbauan kesehatan, bantuan peralatan hingga membangkitkan kesadaran akan kebersihan melalui cuci tangan.

 

Salah satunya PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) melalui program Community Development (CD) memberikan bantuan peralatan cuci tangan praktis kepada masyarakat di Pangkalan Kerinci, Kamis 9 April 2020. Kegiatan ini merupakan salah satu aksi nyata dalam mendukung upaya pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pelalawan.

 

Lurah Pangkalan Kerinci Kota, Theofandu Al Rasid mengucapkan terima kasih atas kepedulian perusahaan.

 


"Kami mengharapkan dukungan dari masyarakat dan pemangku kepentingan lain, seperti bantuan peralatan cuci tangan. Ini merupakan salah satu cara mencegah menyebarnya Covid-19 di masyarakat," ujarnya. 

 

Manajer CD RAPP, BR Binahidra Logiardi mengatakan langkah ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat agar selalu membiasakan diri mencuci tangan dengan air dan sabun setelah beraktifitas sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

 

"Dalam kesempatan ini kami mengajak masyarakat untuk melawan covid-19 dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat," ujar Beni.

 

Ia juga berharap dengan bantuan ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya hidup sehat yang dimulai dengan perilaku cuci tangan untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

 

Selain bantuan alat pencuci tangan di sejumlah titik di Pangkalan Kerinci, RAPP dan APR juga telah mendistribusikan bantuan hand-sanitizer dan alat pembersih lainnya ke 100 rumah ibadah, kantor pelayanan dan fasilitas umum lainnya. Pendistribusian dilakukan berkoordinasi dengan Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pelalawan sekaligus mensosialisasikan langkah pencegahan Covid-19 di masyarakat.