Update Corona di Pelalawan, PDP dan ODP Dirawat Menurun, Positif Baru Nihil

Peta-covid-19-Pelalawan8.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Update data perkambangan kasus Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) atau virus corona per tanggal 7 Mei 2020. Jumlah Kasus PDP dan ODP yang dirawat beransur menurun, untuk kasus positif yang baru nihil.

Dari total semua kasus Covid-19 atau virus corona di Pelalawan 2.201 kasus, untuk jumlah kasus Orang Dalam Pemantuan (ODP) sampai pagi ini berjumlah 2.154 kasus, untuk jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 43 kasus, sedangkan jumlah pasien terinfeksi positif virus corona ada 4 kasus sudah sembuh semua.

"Dari jumlah kasus ODP sebanyak 2.154 orang, alhamdulillah sudah 1.852 orang diantaranya yang sudah dinyatakan selesai pemantauan dan 302 orang lagi yang saat ini sedang menjalani proses pemantauan dari tim gugus tugas,"ungkap juru bicara gugus tugas Covid-19 Pelalawan, Asril, melalui gugus tugas bidang layanan dan informasi, Hendry Gunawan, Kamis, 7 Mei 2020.


Sedangkan pada kasus PDP, katanya, juga ada menurun dalam beberapa hari terakhir, 6 pasien yang masih di rawat di rumah sakit yang ada di Pekanbaru dan Pangkalan Kerinci masih menunggu hasil swab dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Riau.

"Untuk kasus PDP 43 orang, 32 diantaranya sudah negatif, dinyaakan sembuh dan boleh pulang setelah keluar hasil swab. Untuk 6 PDP lainnya saat ini masih di rawat menjelang keluar hasil pemeriksaan swabnya, sedangkan 5 pasien meninggal dunia yang dimakamkan di sesuai pentunjuk protokol kemenkes, sudah dinyatakan negatif covid-19," tambah, Hendry Gunawan.

Dijelaskannya Kadiskominfo Pelalawan ini, apabila ada perkembangan terbaru dari informasi resmi terkait penambahan yang ODP, PDP dan positif covid-19 atau virus corona berdasarkan data yang diterima pihaknya dari Jubir gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Pelalawan, akan disampaikan di posko layanan dan infomasi covid-19 Pelalawan.

"Informasi terbaru akan kami disampaikan, apabila sudah menerima informasi terbaru dari Jubir gugus tugas. Dan kita kembali menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan sesuai imbauan pemerintah dan protokol kemenkes seperti jaga jarak, rajin olah raga dan selalu di rumah jika tak ada keperluan yang mendesak untuk keluar," pungkasnya, kepada RiauOnline.co.id.***.